Pilek Pada Anak-Anak, Ini Cara Ampuh Mengatasinya



Pilek Pada Anak-Anak, Ini Cara Ampuh Mengatasinya - Pilek merupakan kondisi yang sangat mengganggu bagi penderitanya. Apalagi bagi anak-anak, pastinya sangat rewel tuh. Untuk itu perlu bagi kita mengetahui cara-cara mengtasi pilek yang terjadi pada anak-anak.


Pilek pada anak-anak, Ini Cara Ampuh Mengatasinya
Add captionPilek Pada Anak-Anak

Pilek

Berikut adalah cara menangani pilek yang terjadi pada anak-anak antara lain: Atur suhu ruangan untuk anak-anak yang nyaman, jangan kepanasan atau kedinginan. Suhu yang lembab dan hangat dirasa dapat membuat lega saluran pernapasan anak anda dan  jika perlu gunakan alat untuk melembabkan udara didalam ruangan.

Jika hidung anak anda tersumbat sebaiknya tinggikan posisi kaki anak anda sedikit lebih tinggi dari kepala agar ingus dapat keluar. Akan tetapi jangan lakukan cara ini untuk bayi dibawah satu tahun.  Selain cara tersebut, anda juga dapat memandikan anak anda menggunakan air hangat agar anak anda merasa nyaman.

Pilek Pada Anak Juga Menimbulkan Gejala Lho!

Jika pilek yang terjadi pada anak anda semakin memberat hingga menimbulkan gejala demam tinggi dan badan lemas silahkan pergi kedokter untuk melakukan pengobatan lebih lanjut.
Selain gejala diatas, ada beberapa kondisi yang mengharuskan anda membawa anak anda kedokter antara lain adalah:

  • Pilek yang terjadi pada anak anda sudah berlangsung lebih dari sepuluh hari. gejala pilek disertai batu berdahar yang kental.
  • Timbul gejala demam pada anak anda yang masih berusia kurang dari tiga bulan.
  • Masih merasakan nyeri pada hidung dan tenggorokan meski sudah dilakukan penanganan dirumah selama empat hari atau nyeri menjadi semakin parah
  • Anak anda sulit bernapas
  • Terjadi nyeri telinga pada anak anda
  • Terlihat pembengkakan dada serta gejala sakit kepala

Hal-hal diatas harus anda waspadai dan segera bawa anak anda kedokter untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut dengan segera. Pengobatan adalah satu-satunya cara untuk menangani pilek yang sudah terjadi. Namun sebelum kita terinfeksi pilek, sebaiknya kita melakukan pencegahan-pencegahan agar kita terhindar dari pilek.

Pilek Pada Anak, Cegah Dengan Cara Ini

Pencegahan penting anda lakukan, apalagi jika anda memiliki anak kecil dan anda sedang pilek, anda harus melakukan hal hal sebagai berikut agar anak anda tidak tertular pilek:

  • Jaga jarag dengan anak anda
  • Cuci tangan anda sampai bersih sebelum memegang anak anda
  • Membersihkan benda-benda yang diduga menjadi tempat menempel virus
  • Jangan berbagi makanan dengan orang yangs ehat
  • Halangi hidung anda dengan tisu atau kain saat anda bersin
Itulah tadi tips dari saya yang dapat anda lakukan untuk mencegah anak anda tertular virus yang dapat menyebabkan pilek. Mungkin cukup sampai disini saja dulu penjelasan saya tentang pengobatan dan pencegahan pilek. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda dan jika ada yang kurang jelas silahkan tulis pertanyaan anda pada komentar. Terimakasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment