Penyakit Kanker, Ini 4 Jenis Makanan Penyebabnya

Penyakit Kanker, Ini 4 Jenis Makanan Penyebabnya - Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya yang seringkali orang yang menderita nya tidak mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit kanker dan baru bisa di rasakan dan di ketahui dengan mudah setelah masuk stadium berikut nya sehingga ketika sudah mengetahui bahwa diri nya terkena penyakit kanker maka penanganan pengobatan nya pun harus cepat dan tepat, oleh karena itu sangat perlu sekali kita waspada terhadap penyakit kanker.

Penyakit Kanker, Ini 4 Jenis Makanan Penyebabnya
Penyakit Kanker

Penyakit Kanker, Berdasarkan Jenisnya

  • Penyakit Kanker Payudara
  • Penyakit Kanker Postrat
  • Penyakit Kanker Rahim
  • Penyakit Kanker Mulut
  • Penyakit Kanker Tengorokan, dll

Penyakit Kanker

Langkah awal untuk kita waspada terhadap penyakit kanker yaitu kita harus mengetahui penyebab atau pemicu Penyakit Kanker itu sendiri, salah satu penyebab atau pemicu Penyakit Kanker yaitu makanan tapi tidak semua makanan memicu timbul nya Penyakit Kanker melainkan beberapa makanan saja, diantara makanan pemicu Penyakit Kanker adalah sebagai berikut :

Tahu dan tempe

Tahukah Anda bahwa pada jenis Penyakit Kanker payudara tertentu, tahu dan tempe bisa menjadi pemicu semakin cepatnya petumbuhan sel Penyakit Kanker. Mengapa? Karena tahu dan tempe mengandung senyawa kimia berupa hormon pertumbuhan (phytoestrogen). 

Struktur dalam hormon tersebut mirip dengan hormon estrogen pada wanita, sebab itu phytoestrogen ini sering dianggap bisa membantu dalam menanggulangi penurunan kadar estrogen. Namun, konsumsi tahu dan tempe pada wanita yang mengidap Penyakit Kanker payudara tertentu bisa memicu semakin merangsang penyebaran Penyakit Kankernya yang justru disebabkan oleh estrogen. 

Penyakit Kanker Akibat Konsumsi Daging

Menurut Cancer Research UK, beberapa jenis daging dan cara memasaknya merupakan faktor yang menyebabkan Penyakit Kanker payudara apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Lebih disarankan untuk mengonsumsi daging putih seperti dada ayam dan daging ikan yang tidak menyebabkan Penyakit Kanker. 

Alkohol Penyebab Utama Penyakit Kanker

American Cancer Society (ACS) menemukan bahwa meminum alkohol bisa meningkatkan resiko seseorang terkena Penyakit Kanker payudara. Maka, para wanita yang tidak ingin terkena Penyakit Kanker payudara disarankan untuk menghindari konsumsi minuman beralkohol sebisa mungkin. 

Penyakit Kanker Juga Disebabkan Oleh Lemak

Makanan tinggi lemak mengandung banyak kalori yang cenderung akan menyebabkan obesitas (kegemukan) pada seseorang dan secara langsung dikaitkan dengan Penyakit Kanker payudara.

Itulah beberapa jenis makanan pemicu Penyakit Kanker yang bisa memicu timbul nya penyakit kanker, untuk itu wajib kita hindari makanan-makanan tersebut, sebenar nya boleh saja jenis-jenis makanan tersebut kita konsumsi asalkan tidak berlebihan atau masih dalam porsi pada umum nya sehingga kita tetap bisa meminimalisir resiko terkena penyakit kanker.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment